Kamis, 17 Maret 2011

air mata..

Selalu ada saat-saat dimana perasaan terasa sedemikian sesak..
Selalu ada masa ketika aku tak mampu untuk berpikir lagi tentang permasalahan dan ujian-ujian yang Allah berikan..
Selalu ada keadaan dimana aku merasa begitu futur, menderita dan membutuhkan seseorang untuk menguatkan..

Dan ketika saat-saat itu tiba, aku selalu berusaha untuk bisa menanggungnya sendiri..
Berusaha untuk menata kembali hati dan pikiran, aku bukan tipe orang yang bisa dengan mudah membagi cerita tentang keterpurukan-keterpurukan yang aku alami, biarlah aku sendiri yang mencoba menegakkan menara-menara kebahagiaan dan membuatnya menjulang lagi ke atas langit kehidupanku.. Karena ketika itu aku yakin aku miliki DIA yang slalu setia menemani, mendampingi dan membimbingku untuk menyusun keping-keping perasaan yang berserakan..
Tapi ketika aku tidak sanggup lagi melanjutkannya, bukan karena DIA berhenti membantuku, tapi DIA ingin aku tersadar bahwa DIA tlah memberiku banyak kekuatan yang DIA titipkan pada orang tua, keluarga, sahabat-sahabatku dan airmata.. DIA ingin aku berbagi, tapi sampai saat ini aku masih memilih mengambil kekuatannya yang terakhir..
melalui "AIR MATA"..
Ya.. betapa bersyukurnya aku karena Allah tlah menciptakannya dan menjadikannya bagian dari hidupku..
Aku bersyukur karena ia slalu ada disetiap rasaku, bukan hanya ketika aku terpuruk dalam kesedihan, juga ketika aku berada dalam rasa bahagia..
Ketika terpuruk ia hadir dan merembes dipipiku, menghanyutkan sakit dan lukaku, melarutkan marah dan kecewaku.. Dengan kehadirannya aku dapat menikmati setiap luka..
Ketika aku bahagia ia hadir untuk mengingatkanku agar tetap bersyukur atas semua anugerah yang diberikan-Nya itu.. Ia membersamaiku agar aku tak tenggelam dalam buncah kebahagiaan..

Semua itu membuat airmata menjadi hal yang sulit dipisahkan dari kehidupanku, bahkan mungkin juga dari kehidupan banyak orang..
Entah kenapa dari dulu selalu saja mendapat julukan 'cengeng' bahkan waktu aku SMA mendapat predikat 'Mentri Perairan', saking gampangnya untuk menangis.. Bahkan terkadang tak mengenal tempat, waktu dan kondisi..
Tapi aku tetap 'begitu sangat amat' (lebay) bersyukur karena Allah mengizinkan airmata slalu membersamaiku dalam setiap rasa..

Aku yakin bahwa sesungguhnya air mata itu adalah bekal untuk menginsafi segala kelalaian yang telah melanda diri kita, segala dosa-dosa yang telah mengkelamkan hati hingga sukar untuk menerima hidayah dari-Nya..

Jadi, aku tetap pada prinsip aku
"Keluarkanlah air mata dari persembunyiannya di balik kelopak mata.. Menetes, membasahi dan mencuci hati agar putih kembali dan semoga ia dapat meleburkan dosa-dosa yang mendatangkan ampunan dan cinta-Nya"

Aminn.. ^^

Rabu, 16 Maret 2011

bicara Cinta..

Bicara cinta..
Setiap orang pasti memiliki prinsip dan pandangan yang berbeda-beda tentang cinta..
memang tidak bisa diseragamkan, karena hal ini terkait dengan hak asasi manusia..
Yap, menurutku cinta adalah hak asasi manusia, makannya kalo ada undang-undang yang melarang manusia untuk saling jatuh cinta, tentulah itu merupakan undang-undang yang dzalim..
Dan selayaknya hak tentu ada kewajibannya..
Nah, seperti apa kewajiban mencintai itu??
Kewajibannya adalah menjaga dan menstabilkan supaya rasa itu ga berlebihan dan melebihi cinta pada Sang Pemberi Cinta..
Berlebihan disini kalo rasa itu udah ngebuat kita lupa dan jauh sama Allah..
Cinta yang membuat Pemberinya cemburu..
Padahal cinta itu kan fitrah manusia yang seharusnya menuntun manusia untuk lebih dekat dengan Allah..

Gimana caranya menstabilkannya??
Susah emang kalo udah menyangkut urusan hati..

Kalo aku pribadi, aku selalu inget kata-kata Ustadz Sallim A. Fillah di bukunya 'Agar Bidadari Cemburu Padamu'..

"Ketika seorang mukmin memaknai cintanya karena Allah, ia selalu dalam kebaikan. Ia memberi 2 arti pada kebersamaan sucinya dengan Allah. Ia merasakan penjagaan sekaligus pengawasan kekasihnya. Dengan penjagaan ia merasa aman dari segala kemudharatan, karena ia memiliki sebuah kalimat yang paling menenangkan ^Sesuatu yang haq takkan kemana, sesuatu yang luput takkan menimpa^"


gimana kata-katanya? Keren kaaann..
Dari kata-kata itu, intinya "Serahin semua sama DIA"..
Karena kita harus yakin, DIA akan memberikan yang jauh lebih baik dari apa yang sudah kita anggap baik..

Jadi, kita tidak perlu merasa tersiksa bila cinta itu tak terbalas, tak perlu gelisah bila ternyata dia yang kita cintai malah mencintai orang lain..
Atau merasa bahwa Allah itu ga sayang sama kita, ahhhh pikiran jadul banget kan itu..
padahal "Seberapapun indahnya mimpi-mimpi dan harapan kita, jauh lebih indah rencana dan ketentuan Allah untuk kita"..
Semua itu pasti akan indah pada waktunya..
Nah ini dia, manusia sering ga sabaran nunggu sampe waktu yang tepat itu datang,
padahal kalo kita bisa yakinin hati kita, semua itu adalah "KEPASTIAN CINTA yang masih TERTUNDA" pasti semuanya akan terasa baik-baik saja..
Kaya lagu Melly "Aku hanya ingin cinta yang halal, dimata dunia juga akhirat. Biar aku sepi, aku hampa, aku basi, Tuhan sayang aku"..
Itu yang penting 'Tuhan sayang aku', yang penting cinta Allah ga akan pernah luntur buat kita..

Menata, menjaga dan mempersiapkan hati untuk dipersembahkan kepada yang berhak tentunya lebih baik..
Daripada terus terkurung dalam lembah penderitaan karena cinta itu sendiri..
Semoga persiapan dan penjagaan itu menjadikan kita layak untuk bertemu pangeran dan bidadari yang Allah siapkan untuk kita..

*Untuk aku dan mereka yang sedang berteman dengan cinta..

Selasa, 15 Maret 2011

Sahabat..

Menurut kalian apa arti sahabat?? apa bedanya dengan teman??
Pasti setiap orang punya definisi yang berbeda tentang artinya..
Setiap orang pasti punya kriteria masing-masing untuk menyebutnya teman atau sahabat..
Atau mungkin ada juga yang menganggap bahwa teman dan sahabat itu sama..

Pada setiap masa dalam kehidupanku, selalu ada orang-orang yang memiliki kedudukan penting. Tentu saja itu adalah orang tua, kaka, adik, mbah putri, mbah kakung, pa'de, bude dan saudara-saudara lainnya. Tapi disini aku lebih tertarik membicarakan tentang sahabat. Yap, mereka adalah yang tidak memiliki ikatan darah dengan kita, yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, tapi ajaibnya mereka bisa jadi bagian terpenting dalam hidup seseorang..

Sejak kecil, sahabat memiliki ruang tersendiri dalam hatiku..
Mereka menempati ruangan-ruangan itu kebanyakan tidak bertahan lama, kenapa yah??
Mungkinkah karena aku yang gampang melupakan?? Atau mereka sendiri yang membuat ruangan-ruangan itu terkunci dan sulit untuk dibuka kembali?? Astaghfirullah.. bukan,, bukan..
ternyata semua itu hanya karena masalah waktu..
Mereka pergi satu persatu seiring dengan perputaran waktu dan secara tidak langsung mengharuskan memiliki kehidupan baru yang berarti juga ada kehadiran sahabat-sahabat dan aktivitas yang baru..
Memang sudah Sunatullah, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan..
Tapi setiap kali perpisahan itu ada, ruangan-ruangan mereka selalu aku kunci rapat-rapat agar tidak ada yang menempati dan menggantikan posisinya..
Dan kuncinya slalu aku simpan agar ketika aku merindukan mereka, aku bisa masuk dan mengingat segala kenangan yang pernah kami lewati..

Dalam perjalanan persahabatan tentulah tidak akan mulus seperti yang setiap orang inginkan..
Perjalanannya mungkin akan dibumbui dengan banyak perbedaan pendapat, perbedaan visi dan misi, perbedaan cara pandang dan banyak perbedaan lainnya, tentu harus dimaklum karena kita bukanlah satu latar belakang yang dididik dengan cara pandang yang sama, kita hanyalah sekumpulan individu-individu yang berusaha untuk menyatukan beragam perbedaan..
Sulitkah?? TENTU SAJA SULIT..
Tapi seperti banyak orang bilang, semakin banyak rintangannya, ikatannya akan semakin kuat.. eummmmm..

Sahabat..
Mungkin dengan mudahnya kita dapat mencari definisi yang begitu indah, search aja di mbah google, banyak banget, ada yang mengungkapkannya dengan kata-kata puitis nan romantis, ada juga dengan kata-kata sederhana namun maknanya begitu kental terasa..
Tapi yang paling sederhana, sahabat itu adalah KEBUTUHAN JIWA..
heumm, tak ada satupun makhluk didunia ini yang tidak membutuhkan sahabat, bukan hanya manusia yang dianugerahi dengan akal, tapi makhluk lain pun memiliki kebutuhan yang sama.. Hanya saja banyak yang gengsi untuk mengekspresikan kebutuhan itu..

Dari sahabat kita dapat menemukan berbagai karakter, menemukan berbagai sifat manusia, seperti pelangi yang memiliki berbagai macam warna namun tetap indah terlihat. Begitu pula sahabat, berbagai macam perbedaan itu ada untuk saling melengkapi, untuk saling mengisi kekosongan-kekosongan yang ada pada sahabatnya yang lain..


Yang terasa paling sulit dari sebuah persahabatan ialah rasa untuk MENGERTI dan DIMENGERTI..
Sungguh sulit, itu pengalaman pribadi..
sulit memang menumbuhkan rasa itu, karena terkadang rasa egois justru jauh lebih besar.. Tapi jika memang persahabatan itu diniatkan karena-Nya, tentu DIA banyak memberikan kemudahan dan melunakkan hati kita.. Dan lagi-lagi itu pengalaman pribadi..
Aku benar-benar pernah merasakan bagaimana nikmatnya berukhuwah, bukan pernah tapi rasa itu bahkan terasa sampai saat ini, disetiap detik-detik perjalanan kehidupanku, aku merasakan kekuatan ukhuwah itu, merasakan kehadiran mereka, dan aku benar-benar bersyukur Allah telah menghadirkan mereka untukku..

Saat ini kami sedang menjalani kehidupan masing-masing, berjuang mewujudkan setiap mimpi yang pernah kami ceritakan bersama..
Berjuang di tempat yang berbeda, dipisahkan oleh jarak..
Dan aku tahu, dalam setiap detik, disetiap tetesan keringat, setiap kelelahan fisik dan pikiran kami, ada ridho-Nya, ada kekuatan ukhuwah kami yang akan menjadi pundi-pundi semangat..
Masing-masing dari kami adalah penghibur ketika ada yang terluka, penenang jiwa ketika ada yang kecewa, pembangkit keyakinan ketika dilanda keraguan, jalan kebahagiaan ketika ada yang gelisah dan cahaya harapan ketika ada yang berada dalam kegelapan..

Mereka dan aku bukanlah yang selalu mengetahui kelemahan kami masing-masing, lalu memberikan kekuatan..
Mereka dan aku bukanlah yang selalu mengetahui kelebihan satu sama lain, lalu memberikan dukungan..
Mereka dan aku bukanlah yang selalu mengetahui masalah yang ada, lalu memberikan bantuan dan pengertian..
Mereka dan aku bukanlah yang selalu mengetahui kesedihan yang dialami, lalu memberikan kegembiraan..
Mereka dan aku bukanlah yang selalu mengetahui cita-cita masing-masing dari kami, lalu memberikan semangat dan dorongan..
Mereka dan aku bukanlah yang selalu mengetahui kealpaan masing-masing diri, lalu memberikan peringatan dan petunjuk..
Mereka dan aku bukanlah yang selalu ada saat bahagia dan tetap bersama saat berduka..
Bukan, bukan itu semua, mereka dan aku hanya manusia biasa, bukan seseorang yang sempurna, bisa salah dan tak selalu seperti yang kita inginkan. Jadi, saling menerimalah apa adanya..

"Ukhuwah yang terbina diantara kami biarlah seperti seuntai tasbih, ada awal tapi tiada akhir. Diciptakan untuk mengingat-Nya, disusun demi mengharap ridho-Nya"

"Ukhuwah adalah telaga bagi batin yang rindu akan cinta sejati, tempat jiwa berlabuh untuk saling menguatkan, memberi dan berbagi, didalamnya ada lantunan syahdu yang tulus, yaitu DO'A penuh cinta karna Allah.. Semoga Allah selalu mempersatukan jalinan ukhuwah ini, amin"


Suratan Tuhan kita disini menapaki cerita bersama
Cinta berkawan karna sehati dalam kasih Illahi
Tepiskan hal yang berbeda agar kisahmu teramat panjang
Simpan rapi harapan berkawan selamanya..


^Untuk MEREKA yang jauh dimata dekat dihati.. Bukan sesuatu yang berharga memang^

Senin, 14 Maret 2011

Penyakit yang sering dialami perempuan..

Nangisuitis
Penyebab : Akibat terlalu sensitif.
Tanda dan gejala : bibir cemberut, mata kedip-kedip, mata bengkak, sapu tangan banjir, hidung meler, sering mengurung diri.
Komplikasi : terserang penyakit Curhatitis A.
Pengobatan : Penyakit ini bisa diobati dengan obat Tegaridol, OBH (Obat Berhati Hamba.

Curhatitis B
Tanda dan gejala : Bawaannya ingin bicara terus.
Komplikasi : rahasia orang lain bisa bocor, terkena Nangisuitis.
Penyakit ini bisa diarahkan positif jika ia bercuhatitis pada orang yang tepat, terutama pada Tuhan.

Shooping Syndrome
Tanda dan gejala : pengen jalan mulu, mata melotot.
Komplikasi : lidah ngiler, mulut nganga, dompet jadi tipis. Jika sudah masuk stadium 4(parah banget) dompet orang tua ikut menipis.
Pengobatan : Coba minum hematcold atau tablet PD (Pengendalian Diri).

Cerewetitis
Lebih parah dari Curhatitis B
Tanda gejala : bicara tidak mengandung titik koma, bicara muncrat.
Komplikasi : telinga tetangga bisa budek, dada orang-orang disekitarnya bisa jadi lebih halus karena sering mengelus.
Pengobatan : Lebih sering minum pil dengar dan pengurangan dosis tablet bicara.

Lamanian Dandanotis
tanda gejala : Selalu ingin diam depan cermin, tangan kiri gatal-gatal ingin pegang sisir, tangan kanan kram-kram ingin teplok-teplok pipi menggunakan bedak.
Komplikasi : menor, telat, orang yang menunggu berkarat, gak kebagian makanan.
Pengobatan : Minum segera Sari Bawak (Bagi Waktu) dan Taperi (tambah percaya diri). Untuk pria minum Toleransipil 230 sendok sehari sesudah dan sebelum makan.

Cemburunotomy
Tanda gejala : muka lonjong, tangan mengepal, ahli menukik.
Pengobatan : minum obat sirup prasangka baik tiga sendok sehari, Pil pengertian dan tablet selidiki dahulu.

Ngambekilation
Gejala : hampir sama dengan Cemburubotomy.
Pengobatan : Minum Sabaron dan Bersyukurinis.


Haduuhh, jadi perempuan itu unik yah..
Liat aja penyakit-penyakit yang sering dialaminya.. wkwkwkwkwk
^.^