Kamis, 02 Juni 2011

renungan..

aku coba mengingat-ingat kembali beberapa kejadian akhir-akhir ini..
ada banyak sekali yang membekas..
aku terus menelusuri peristiwa demi peristiwa yang telah aku lewati..
terus menelisik dan dengan teliti coba memasuki masa-masa itu, coba merenungkan semuanya..
apa yang sebenarnya sampai membuat aku seperti ini..
terlalu banyak episode-episode bahagia yang aku lalui, terlalu banyak juga penggalan kegalauan yang menaungi hati..
aku terus dan terus mengusik gelombang jiwa yang melanda hati..

akhir-akhir ini harus aku akui imanku terkikis sedikit demi sedikit, serentetan ibadah yang aku lakukan juga sepertinya hanya rutinitas spiritual tanpa makna..
nurani ku sepertinya kurang peka untuk mengambil hikmah dari setiap kejadian, akibatnya serentetan kejadian itu hanya terlalui sia-sia..
bahkan aku seperti tidak mengenal diriku sendiri..
aku butuh semangat, aku butuh bimbingan, aku butuh kekuatan dan aku butuh penguat..

merenung, merenung, merenung..
setiap malam selalu berkutik dengan aktivitas itu, coba menemukan apa yang sebenarnya salah dari dalam diri ini..
perlahan aku mulai mencari mengapa aku begitu merasa hampa..
tidak semudah itu tapi untuk menemukan jawabannya, berlarut-larut aku menjalaninya..

HINGGA..
saat ini aku sadar, aku tau jawabannya,
aku menyadari semua ini setelah aku seperti terjatuh dari atas langit ketujuh, terhempas begitu saja, SAKIT rasanya..

dan JAWABANnya adalah karena AKU JAUH DARI-NYA..

ya kawan, sangat amat terasa katika hati jauh dari-Nya, yang ada hanyalah harapan-harapan kosong, yang ada hanya serentetan aktivitas tanpa makna dan tanpa berkah, yang ada hanya semua kepalsuan yg dibawa syaithan untuk membutakan mata dan hati kita..
sungguh aku sangat merasakan itu semua kemarin-kemarin..
hati terasa jauh dari ketentraman, gelisah, galau, bingung, bimbang..
ahhh amat terasa sia-sia sepertinya jika hidup ini dilanda rasa itu..

tapi saat ini, aku mencoba bangkit..
mencoba merangkak untuk kembali pada-Nya..
tuntun aku ya Rabb..
amiinn..


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kita sering ditakuti oleh bayangan seolah permasalahan yang kita hadapi tampak besar, padahal ketika kita mau melakukan sesuatu, persoalan itu mudah sekali diatasi. Maka, atasi persoalan anda sekarang. Karena belum tentu sebesar yang anda takutkan, dan belum tentu sesulit yang anda bayangkan.

wrdpe..^^ mengatakan...

makasih banyak..
Insya Allah, sesudah kesulitan ada kemudahan..
^^

Posting Komentar

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers